Langsung ke konten utama

hey,,,,,,,,adakah yang tau tan ping????

                      Related image
                                                      auliyadhellaculinary   



Tan ping, adalah makanan yang biasa dihidangkan untuk sarapan pagi. Terbuat dari telur yang dicampur irisan daun bawang, lalu dibungkus dengan kulit lumpia dan dihidangkan dengan kecap asin atau saus sambal.
Orang China (khususnya di Taiwan karena saya mempelajarinya juga saat bekerja di Taiwa), sangat gemar dengan kuliner ini. Selain murah meriah dan tinggi nilai gizinya, juga cukup mudah cara membuatnya.
Menyesuaikan dengan sikon di daerah saya tinggal, maka pembuatan tan ping ini pun seadanya saja. Tidak heran jika tan ping ini aspal alias asli tapi palsu karena meski mirip-mirip kuliner Taiwan sana, namun dalam bahan serta cara pembuatannya banyak yang beda. Sekali lagi, karena kondisi di kampung yang memang tidak memungkinkan.
Baiklah, kita langsung saja pada resep cara membuat tan ping versi saya ini, hehe!
Bahan
1. Satu bungkus kulit lumpia yang bisa kita beli di pasar.
Satu bungkus ini isinya ada 20 lembar.
2. Telur ayam
3. Daun bawang diiris kecil
4. Garam secukupnya
5. Penyedap rasa
6. Minyak untuk menggoreng
Cara membuat
Kocok satu butir telur, masukan irisan daun bawang dan bumbu-bumbu. Jika tidak menyukai daun bawang, boleh tidak menggunakannya.
Siapkan wajan dengan minyak sedikit untuk mendadar telur. Setelah minyak panas, dadar telur dengan kematangan sempurna.
Letakan satu lembar kulit lumpia tepat di atas dadar telur yang hampir matang, lalu dibalikan sehingga kulit lumpia menjadi alas dadar telur yang kita masak.
Lipat kulit lumpia sesuai selera. Bolak-balik hingga warna kuning kecoklatan. Perhatikan api supaya kematangan kulit lumpia sempurna.
Setelah matang, sajikan kulit lumpia disertai kecap asin, atau saus sambal.
Demikian cara pembuatan tan ping, mudah bukan? 😉
Selamat mencoba…










Komentar

  1. l tanping berapa kalori kak?

    BalasHapus
  2. kalau dilihat dari kalorinya insya allah sama sepereti martabak telur

    BalasHapus
  3. Kangen sama menu yg satu ini , dulu waktu ditaiwan wajib sarapan pakai tanpin dan cencu naicha , coba bikin ah.. thanks resepnya yaa😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata kuliner pondok catur

   helo friend......tentunya saya disini akan membuat sebuah blog culiner tentang wisata kuliner di dungus, madiun ini.wisata kuliner ini bernama PONDOK CATUR......ayo ayo silahkan mampir ke sini ya,,,,makanan dan minumanya pun juga menarik perhatian lo.....makanan di sini di jamin sehat dan bergizi.dan suasana yang indah akan menimbulkan sebuah kenyamanan.khususnya yang lagi liuran trus,mapir ke pondok catur ini.pasti di jamin nyaman.makan dan minum makanan dari lesehan ini sambil di kelilingi oleh kolam dan di tengah sawah.pastinya,suasana dan hawanya sangatlaah nyaman dan sejuk.huuuuu......ayo silahkan mampir kesini.di jamin gak nyesel deh...... oh ya, adapun menu nya ayo silahkan dipilih menu nya,mana yang di suka dan favorite kan.oke silahkan.              check it out                                                         

ini nih..tips menghilangkan bau amis pada saat masak ikan

             ikan merupakan hewan air yang sering menjadi santapan masyarakat sehari hari, namun dalam mengolah ikan dengan benar tentunya akan menjadi masakan yang sangat lezat. Ikan yang masih segar atau yang baru dipanen atau ditangkap cenderung tidak berbau amis namun setelah beberapa lama lambat alun akan berbau amis.  Bau amis pada ikan memang sangat mengganggu apalagi bagi orang yang tidak suka dengan bau yang kurang sedap….. Namun dibalik kelezatan masakan ikan ada hal yang mengganggu dan sangat tidak disukai oleh para penikamat kuliner ikan ini yaitu BAU AMIS. Bau amis pada ikan bisa dihilangkan dengan banyak cara dan tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Nah kali ini saya berkesempatan untuk membagikan tips menghilangkan bau amis pada ikan yang saya tau dan mungkin akan bermanfaat bagi ibu ibu yang suka memasak ikan. Simak baik baik dari awal hingga akhir artikel ini… Tips menghilangkan bau amis pada ikan dengan mudah: 1.  Menggunakan j